Minggu, 27 Desember 2009

SUSU MBOK DARMI

MAK-NYUS !!!
Bondan Winarno telah merekomendasikan artikel ini untuk
makan pagi, siang, malam, jamuan kondangan, cemilan, bahan jamu Pasak Bumi, sajen, pupuk kandang, tumbal pesugihan dan bahan pembuatan kondom.
Tapi agak kurang ditambah sere, lengkuas dan cabe nya satu kilo
~ Bondan Winarno

Mak Nyosnya Susu Mbok Darmi...

~ Bondan Winarno kepada Nyonya Sudarmi
Aku suka susunya hingga tetes terakhir

~ Jimmy Wales kepada Nyonya Sudarmi
Segarnya susu Mbok Darmi, masih lebih segar susu saya

~ Amingwati kepada Nyonya Sudarmi
Di Soviet Яussia, Mbok Darmi minum susuMU!

~ Russian Reversal kepada Nyonya Sudarmi
Pabrik PT.Darmilk
Nyonya Darmi atau lebih akrab dikenal sebagai Mbok Darmi adalah Chief Executife Officer dari perusahaan susu PT Darmilk.
PT Darmilk adalah perusahaan yang memproduksi susu kambing terbesar di Indonesia. Susu kambing PT Darmilk telah diekspor ke luar negeri seperti Thailand dan New Zealand. Bahkan perusahaan susu terkenal New Zealand Anlene menggunakan susu kambing PT. Darmilk pada susunya.
PT Darmilk begitu terkenal di Indonesia sehingga Mbok Darmi sempat menjadi orang terkaya di Indonesia sebelum Aburizal Bakrie membangun danau buatan terbesar di Indonesia, Danau Lumpur Lapindo di Sidoarjo yang menarik ribuan wisatawan luar maupun dalam negeri sehingga kekayaan Bakrie bertambah dan iapun menggantikan Mbok Darmi sebagai orang terkaya di Indonesia.
Mbokmu bahkan pernah bekerja di kepada Mbok Darmi sebagai pengurus kambing-kambing Mbok Darmi, sebelum ia tertangkap basah sedang mencuri sejumlah kambing untuk dipotong pada perayaan Idul Adha.

[sunting] Riwayat Hidup

Nyonya Sudarmi sedang meminum Susu Kambing produksi perusahaannya.
Nyonya Sudarmi lahir di Boyolali pada 17 Agustus 1950. Ia lahir di sebuah keluarga peternak kambing. Karena ibunya sibuk menjual jamu godhong telo ia tidak ada cukup waktu untuk menyusui anaknya sehingga ia lebih sering meminumkan susu kambing kepada Mbok Darmi. Dari situlah muncul kecintaan Mbok Darmi kepada susu kambing.
Mbok Darmi memulai karirnya dengan menjajakan susu dengan bakul jamu tradisional milik ibunya ala penjual jamu gendong. Mbok Darmi mendapat banyak sekali pelanggan dan sukses dalam sekejap karena ia terkenal memiliki dada berukuran di atas normal yang sering goyang-goyang kekanan-kekiri waktu ia sedang melayani pelanggan. Karena itulah pelanggan Mbok Darmi kebanyakan adalah laki-laki. Jadi selain mereka menikmati susu kambing yang dijajakan Mbok Darmi, mereka juga bisa menikmati "susu" yang lain.
FPI (Front Pembenci Ibu-ibu bahenol) sempat menentang cara berjualan Mbok Darmi ini, namun untunglah pelanggan setia Mbok Darmi berjumlah jauh lebih banyak sehingga mereka berhasil membantai habis para anggota FPI dan melempar mereka ke dalam septic tank RT setempat.
Mbok Darmi yang telah sukses kemudian membangun perusahaan Darmilk. Seiring dengan berkembangnya perusahaan PT.Darmilk, Mbok Darmi merasa perlu untuk memiliki jingle dalam menjajakan susunya untuk menarik perhatian masyarakat dan anak-anak kecil yang ga bisa mikir. Karena itulah ia meminta bantuan Group Band Team Lo yang juga merupakan pelanggan setianya. Akhirnya jadilah jingle perusahaan PT Darmilk sebagai berikut:
Segarnya susu Mbok Darmi,
Penuh vitamin dan gizi,
Badan sehat Kayak Kawat,
Mbok Darmi setiap hari.

Susu Mbok Darmi,
Rasanya Stroberi (Ada duren juga jengkol)
Susu Mbok Darmi,
Asli dari Boyolali.

Sukses dengan bisnis susu kambingnya, Mbok Darmi mulai merambah ke bisnis bidang kuliner lainnya, seperti bakso, sate, gudeg, rujak petis, rujak legi, gado-gadopecel lele, nasi goreng, nasi lemak, dan nasi aking. Kafe, warung dan restoran cabang Mbok Darmi bisa ditemukan dimana-mana di Indonesia, Thailand dan Nigeria, termasuk di WC-WC umum terkenal di kota anda.

[sunting] Nyonya Sudarmi Kini

Saat ini Mbok Darmi telah pensiun dan bekerja sebagai penjual jamu gendong di berbagai desa di Jawa Tengah. Misinya adalah menciptakan sebuah jamu dengan campuran susu kambing dengan khasiat menyembuhkan 1001 penyakit (jadi tidak bisa menyembuhkan sakit demam berdarah, raja singa, impotensi, sakit jiwa, sakit hati dan sakit-sakit lainnya yang nomor 1002 ke atas). Jamu ini akan dinamakan JAWEN-PAN
PT Darmilk miliknya diwariskan ke anak perempuannya Darmiyanti binti Sudarmi, yang kemudian mengganti nama PT.Darmilk menjadi PT.Indomilk untuk menunjukkan bahwa perusahaan ini milik Indonesia, sehingga tidak bisa diklaim oleh Malaysia. Jingle yang digunakan masih sama nadanya tapi liriknya diubah-ubah sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar